Home

Pada dasarnya, saya memang pecinta paper craft. Dari dulu suka banget bikin kartu-kartu ucapan, scrapbook, sampai design sampul buku. Tapi, semenjak saya punya anak, hampir nggak ada waktu luang buat ngerjain semua itu. Namun berkat browsing-browsing di Instagram dan Pinterest, ternyata banyak lho kerajinan tangan yang bisa digunakan untuk belajar anak (yayy!), mulai dari bikin diorama, boneka jati, playmat, seluncuran, banyaaaaak deh!

Salah dua yang menarik perhatian saya adalah Busy Book dan Busy Bag. Untuk Busy Book saya sangat merekomendasikan pesan di Instagram @ilokids. Untuk Busy Bag saya beli dari El Hana.

Pucuk dicinta ulam tiba, Rabbit Hole bekerja sama dengan Mbak Cita dari @ilokids mengadakan workshop busy book. Cusss langsung daftar, dengan sebelumnya tanya dulu boleh bawa anak ngga. Ternyata di sana ada small playroom dan reading corner. Jadi saya bisa ikutan workshop sementara littlehaidar dan ayahnya bermain-main.

Saya sama sekali nggak berbakat foto-foto, jadi please bear with me!

Cover
Art carton bermotif garis vertikal ditambah tempelan gambar-gambar lucu

 

Halaman 1: Awan dari kain felt & kancing warna warni
Skill: Pengenalan warna & motorik halus (menempel)
Halaman 2 & 3 (Saku wortel)
Skill: Pengenalan angka & motorik halus (menyelipkan)

 

Halaman 4: Slider (dalam kasus ini memakai gambar hewan laut)
Skill: Motorik halus (menggeser) & pengenalan hewan
Halaman 5: Jendela
Skill: Kognitif (mencocokkan gambar)

 

Halaman 6: Foto keluarga ditempel di atas kertas kado
Skill: Mengenal diri sendiri & keluarga
Halaman 7: Ubur-ubur dari kain felt dan pita aneka tekstur
Sill: Sensori

 

Halaman 8: Kantong kue dan kue dari kain felt (kue diberi titik sejumlah 1 sampai 5)
Skill: Pengenalan angka, motorik halus (membuka kancing, memasukkan kue ke kantong)
Leave a Reply

