Home

It happened.

Sampai sekarang saya nggak ngerti, nggak habis pikir, kenapa Muslim masih memperdebatkan mengenai kebolehan LGBT dan mengaitkannya dengan HAM. Saya nggak ngerti.

Apakah mereka tidak pernah membaca kisah kaum Nabi Luth yang disebutkan berkali-kali (bukan hanya sekali lho) di dalam Al-Qur’an? Apakah mereka tidak pernah membaca hadits-hadits? Apakah mereka tidak pernah tau bahwa LGBT itu salah satu tanda dekatnya hari kiamat?

Berikut salah satu rangkaian ayat tentang kisah Nabi Luth di Al-Furqan 165-169:

165. “Mengapa kamu mendatangi jenis lelaki di antara manusia,

166. dan kamu tinggalkan isteri-isteri yang dijadikan oleh Tuhanmu untukmu, bahkan kamu adalah orang-orang yang melampaui batas.”

167. Mereka menjawab, “Hai Luth, sesungguhnya jika kamu tidak berhenti, benar-benar kamu termasuk orang-orang yang diusir.”

168. Luth berkata, “Sesungguhnya aku sangat benci kepada perbuatanmu.”

169. (Luth berdo’a): “Ya Tuhanku selamatkanlah aku beserta keluargaku dari (akibat) perbuatan yang mereka kerjakan.”

Bahkan Nabi Luth pun berdo’a: “Ya Tuhanku selamatkanlah aku beserta keluargaku dari (akibat) perbuatan yang mereka kerjakan“. 

Sudah saatnya kita berdo’a yang sama.

Dan apakah yang terjadi kepada kaum Nabi Luth? Dijelaskan dalam Al-Furqan 170-173:

170. Lalu Kami selamatkan ia beserta keluarganya semua,

171. kecuali seorang perempuan tua (isterinya), yang termasuk dalam golongan yang tinggal

172. Kemudian Kami binasakan yang lain

173. Dan Kami hujani mereka dengan hujan (batu) maka amat jeleklah hujan yang menimpa orang-orang yang telah diberi peringatan itu

Naudzubillahimindzalik. Sudah dijelaskan dengan sejelas-jelasnya di dalam Al-Qur’an. Kenapa masih saja ada yang membantah? Saya takut banget Allah akan menghukum bangsa kita ini.

Tapi, menjawab keheranan saya tadi, di akhir cerita Allah berfirman:

“Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat bukti-bukti yang nyata. Dan adalah kebanyakan mereka tidak beriman.” (Al-Furqan 174)

Semoga kita selalu termasuk ke dalam golongan yang sedikit, golongan yang beriman terhadap bukti-bukti dari Allah.

Seseorang menulis di sosial media, mempertanyakan bahwa kalo memang kaum LGBT akan kena azab, kenapa sampai sekarang Indonesia aman-aman saja tuh. Astaghfirullah…

Tapi memang begitulah tabiat manusia, tergesa-gesa dan sombong.

“Manusia telah dijadikan (bertabiat) tergesa-gesa. Kelak akan Aku perlihatkan kepadamu tanda-tanda azab-Ku. Maka janganlah kamu minta kepada-Ku mendatangkannya dengan segera” (Al-Anbiya 37)>

“Dan mereka meminta kepadamu agar azab itu disegerakan, padahal Allah sekali-kali tidak akan menyalahi janji-Nya. Sesungguhnya sehari di sisi Tuhanmu adalah seperti seribu tahun menurut perhitunganmu. Dan berapalah banyaknya kota yang Aku tangguhkan (azab-Ku) kepadanya, yang penduduknya berbuat zalim, kemudian Aku azab mereka, dan hanya kepada-Kulah kembalinya (segala sesuatu).” (Al-Hajj 47-48)

Semoga kita selalu dijauhkan dari sifat tergesa-gesa dan sombong. Aamiin.

Advertisements