Home

Kali ini saya ingin berbagi cerita mengenai salah satu keluarga favorit saya, keluarga teman littlehaidar di daycare, sebut saja Q.

Q ini umurnya lebih tua 2 bulan dari littlehaidar. Ortunya pasangan muda juga, dua-duanya bekerja, merantau di Jakarta, as far as I know kakek neneknya di luar kota semua. Q punya adik kembar mungkin sekitar 6-7 bulan sekarang, yang sehari-harinya di daycare juga. Seperti kebanyakan keluarga muda lain, mereka tinggal di pinggiran Jakarta. Entah meraka mempunyai ART atau tidak, yang jelas mereka tidak menggunakan jasa suster. Tiap pagi naik mobil berlima ke daycare, papa Q menyetir, Q duduk di carseat di depan, mama Q dan adik kembarnya duduk di belakang. Pernah ketemu mereka di mall, kemana-mana juga hanya berlima.

Wowww nampak menantang sekali ya. Dengan kondisi yang sama, bedanya littlehaidar nggak punya adik, kadang saya merasa keteteran, lelah, dan tertekan menghadapi berbagai urusan domestik, mengurus anak, mengurus suami, dan bekerja. Hebat sekali ya mereka…

Lanjut cerita tentang Q. Q anak yang pintar dan dewasa. Sejak kecil, saya kagum terhadap kemampuan bahasa Q, yang menginjak usia 12 bulan sudah punya beberapa kosa kata. Q tumbuh menjadi anak dengan kemampuan bahasa, sosial, dan komunikasi yang luar biasa. Untuk usia segitu, Q termasuk mandiri. Perkembangan motoriknya juga oke, di usia 2.5 tahun sudah bisa menggowes sepeda roda tiga.

Keluarga Q selalu terlihat bahagia. Terlihat kedua orang tuanya sangat cekatan. Inspiratif banget kaaaan.

Hikmah yang bisa diambil dari kisah keluarga Q adalah: selalu percaya bahwa di setiap kesulitan pasti ada kemudahan seperti yang difirmankan Allah SWT pada Surat Al-Insyirah. Dengan kondisi seperti itu, Q dikarunia kedewasaan dan perkembangan yang melebihi anak seusianya, ada hikmahnya tentu.

Setiap orang mungkin diberi kemudahan dan kesulitan di aspek yg berbeda-beda. Insya Allah adil dan sesuai dengan kesanggupan kita.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s