Home

Resume Majlis Taklim Akhwat ~ 12 Oktober 2016 ~ Ust. Fatih Karim


Semua manusia fitrahnya ingin berubah (atau hijrah) tentunya ke arah yang lebih baik. Tapi kebanyakan kita berubah nggak 100%, akibatnya apa? Sama-sama saja, kembali ke NOL. Jadi tidak 100% = NOL.

Analoginya jika kita sakit infeksi dan dokter memberikan antibiotik. Apa pesan dokter biasanya? Habiskan yaaaa. Kenapa? Karena kalo nggak habis percuma, bakterinya justru menjadi kebal.

Contoh lain, jika kita sedang berpuasa, kita berbuka pukul 17.30 WIB. Apakah puasa kita sah? Tidak, karena tidak 100%, meskipun sudah lebih dari 90% waktunya kita berpuasa.

Contoh lain lagi, jika kita sholat, pas duduk tahiyatul akhir kita buang angin. Apakah sholat kita sah? Tidak. Padahal itu sedikit lagi salam lho….

Jadi intinya, jika ingin mendapatkan hasil maka hijrah kita harus 100%

Hai orang-orang yang beriman, masuklah kamu ke dalam Islam keseluruhan, dan janganlah kamu turut langkah-langkah syaitan. Sesungguhnya syaitan itu musuh yang nyata bagimu (Al Baqarah 208)

Cara hijrah 100% bagaimana, yaitu dengan bertakwa. Menurut Ali bin Abi Thalib r.a ciri-ciri takwa ada 4 yaitu:

1. Takut kepada Allah (al  khaufu minal jaliil)

Berapa banyak dari kita yang benar-benar takut kepada Allah? Yang sadar bahwa Allah tahu semua gerak-gerik kita? Yang secara sadar 24 jam bahwa ada 2 malaikat di kiri kanan kita yang mencatat perbuatan kita?

Bahkan rasanya pencuri saja lebih takut pada CCTV atau pada polisi dibandingkan dengan Allah? Kadang kita lebih takut ketauan orang lain padahal Allah tidak pernah tidur. Astaghfirullah.

Kalau sama Allah saja berani durhaka, apalagi sama manusia ya –> Maka dari itu buat para wanita kunci kebahagiaan adalah carilah suami yang takut kepada Allah hehe.. kalau sama Allah aja nggak takut, apalagi sama kita manusia biasa.

Sesungguhnya orang-orang yang takut kepada Tuhannya yang tidak tampak oleh mereka, mereka akan memperoleh ampunan dan pahala yang besar (Al Mulk 12)

2. Ridha terhadap yang sedikit (waridhaa bil qaliil)

Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan: “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih” (Ibrahim 7)

Barang siapa yang tidak mensyukuri yang sedikit, maka ia tidak akan mampu mensyukuri sesuatu yang banyak (HR Ahmad)

Rezeki kita cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup kita, tapi tidak akan pernah cukup untuk memenuhi gaya hidup kita 🙂

3. Amalkan apa yang diturunkan Allah (al ‘amalu bittanziil)

4. Bersiap untuk hari pembalasan (al  ista’daadu liyaumirrahiim)

Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah dan hendaklah setiap diri memperhatikan apa yang telah diperbuatnya untuk hari esok (akhirat), dan bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan (Al Hashr 18)

Sebagai penyemangaaaaat……

Dan bersegeralah kamu kepada ampunan dari Tuhanmu dan kepada surga yang luasnya seluas langit dan bumi yang disediakan untuk orang-orang yang bertakwa (Ali Imran 133)

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s