Home

Beberapa minggu yang lalu, kami sekeluarga (littlehaidar, his mom and his dad) jalan-jalan ke Ecopark Ancol. Saya pernah ke Ecopark ini pada akhir 2013, waktu itu ada acara outing kantor, dan kesan saya cukup bagus, cuma karena waktu itu acaranya siang jadi terik banget. Saya dengar di Ecopark ini ada Liearning Farm & Fauna Land, jadi saya pun tertarik mengajak littlehaidar ke sana.

Ecopark ini berada di kawasan Ancol, jadi kita harus bayar tiket masuk kawasan Ancol. Ikuti petunjuk arah ke Ecovention, karena sayangnya, ga ada nama Ecopark di sepanjang papan petunjuk jalan. Ecopark ini letaknya persis di belakang Ecovention. Tempat parkir mobil juga persis di depan Ecopark, jadi nggak perlu jalan terlalu jauh nantinya. Untuk masuk ke Ecopark sendiri gratis πŸ™‚

Kami tiba di Ecopark sekitar pukul 2 siang. Alhamdulillah waktu itu cuaca teduh dan angin cukup besar. Begitu masuk, kami langsung mampir ke pintu masuk Learning Farm. Ternyata Learning Farm ini ada jadwal kegiatannya, seperti memberi makan hewan, menanam, membajak sawah, dll. Jadi sebaiknya cek jadwal dulu sebelum datang. Dan dikenakan biaya untuk maisng-masing sesi kegiatan.

Kami mengambil jalur kanan terlebih dahulu (berlawanan arah jarum jam). Jadi di Ecopark ini terdapat jalan kecil yang mengelilingi seluruh area Ecopark. Jalan ini bisa digunakan untuk jogging, naik sepeda, atau mobil kecil yang bisa disewa di sana. Di sebelah kanan terdapat danau yang cukup besar. Di sana ada dock untuk memberi makan ikan. Pakan ikan bisa dibeli seharga Rp. 5000.

img-20170115-wa0015

Memberi makan ikan

20170115_142401

Danau di Dekat Pintu Masuk

20170115_164251

Tampak Atas

img-20170115-wa0021

Cocok untuk Bersantai

Selepas memberi makan ikan, kami melanjutkan perjalanan dan menemukan danau lagi yang merupakan bagian dari Fauna Land. Kami duduk-duduk sebentar sambil melihat angsa-angsa di danau. Tidak jauh dari situ juga terdapat outdoor gym buat fitness ala-ala πŸ™‚

img-20170115-wa0018

Angsa

Kami lanjut menyusuri jalan dengan tujuan Fauna Land (dibahas di post ini). Seru banget pokoknya!

Setelah dari Fauna Land, kemudian kembali meneruskan perjalanan sampai menemukan rumput yang luas banget. Terlihat keluarga kecil sedang main badminton, wah asiknya! Sayang kami ga bawa persiapan apa-apa ke sini. Sebaiknya bisa bawa sepeda, bola, atau raket badminton juga! Akhirnya kami istirahat duduk-duduk di rumput sebentar, sementara littlehaidar lari kesana kemari.

20170115_163548

Rerumputan

Dari rerumputan yang luas itu tinggal sedikit lagi kembali ke pintu masuk.

Overall, enak banget jalan-jalan di Ecopark ini. Lingkungannya juga bersih banget. Toilet relatif bersih, dan ada musholla mini semi outdoor, jadi sholat sambil disapa angin sepoi-sepoi. Masya Allah πŸ™‚ Dan didukung pula dengan cuaca yang enak banget waktu kami berkunjung ke sana.

img-20170115-wa0039

Musholla

Advertisements

One thought on “Jalan-jalan ke Ecopark Ancol

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s