Home

Hasil tes strength typology di temubakat.com

st30_Rifnitemubakat

Secara garis besar hasil tes saya memang sesuai dengan tes-tes lain yang pernah saya ikuti dan juga pandangan saya terhadap diri saya sendiri.

Saya sangat menyukai keteraturan dan perencanaan (ADM, ARR). Saya senang belajar dan memiliki perhatian terhadap detail yang tinggi, sehingga memang saya suka dan bisa menjadi analyst (salah satu jobdesk saya di pekerjaan sekarang) (ANA, EVA). Saya senang mempelajari dan menciptakan ide-ide hasil dari kesukaan saya terhadap kegiatan analisis (DES). Saya juga senang belajar bahasa dan tidak suka hal yang bertele-tele sehingga mampu menjelaskan sesuatu sehingga mudah dipahami oleh audience yang dituju (COM, INT).

Saya cenderung introvert dan takut untuk menginisiasi komunikasi dengan orang lain (SEL). Saya tidak suka tampil di depan umum (AMB) dan cenderung takut atau merasa tidak enak untuk memerintah orang lain (CMD).

Sebenarnya saya mampu memilih dan mengalokasikan pekerjaan (SLC), namun karena saya memiliki kelemahan di aspek CMD, jadi cenderung takut untuk mengutarakan hasil pilihan saya. Saya juga sebenarnya cukup bisa dipercaya dalam menjaga sesuatu (SAF), akan tetapi saya terlalu khawatir tidak bisa menjaga amanah tersebut.

Kuadran Aktivitas

Berdasarkan strength typology di atas sudah bisa ditebak bahwa saya menyukai kegiatan beres-beres 🙂 Bagi saya beres-beres adalah sebuah kebutuhan. Saya sangat mengagumi metode KonMari dan secara konsisten menerapkannya. Jadi beres-beres sebenarnya bukan kegiatan yang time consuming bagi saya. Maksimal 30 menit rumah sudah beres kok.

Saya juga menyukai kegiatan membaca dan menyusun aktivitas anak (ANA, ARR).

Dan hal yang saya tidak bisa adalah berjualan (SEL) sesuai dengan kelemahan saya di atas. Memang saya masih dalam tahap sangat awal dan belum terlalu mempelajari keahlian ini.

kuadran

Leave a Reply

