Home

DSC01912

Siapa yang tahu Tayo the Little Bus yang lucu banget itu? Memang Tayo ini belum terlalu populer di Indonesia karena baru tayang di RTV beberapa bulan yang lalu. Tapi littlehaidar sudah tahu Tayo sejak lama. Alkisah, dia sangat senang alat transportasi dan saya coba cari-cari video tentang alat transportasi, dan ketemulah Tayo ini. Setelah saya coba nonton, OK ini lolos screening. Saya pun mengunduh beberapa video untuk ditonton di TV.

Dulu, merchandise Tayo ini sulit ditemukan di Indonesia. Pernah lihat di salah satu e-commerce dan dikirim dari Korea dengan harga yang lumayan. Lalu, beberapa bulan yang lalu, ada toko mainan di Instagram yang jual set Tayo KW. Ada harga, ada rupa lah. Selain salah satu warna karakternya salah, rodanya juga gampang copot.

Jadi, setelah kami book tiket ke Korea itu, yang pertama kali kepikiran adalah saya harus ajak littlehaidar melihat Tayo. Saya pun langsung browsing dan menemukan Tayo Kids Café. Saya juga blogwalking tentang Tayo Kids Café ini dan hanya menemukan satu English speaking blog yang membahas. Oh ya, informasi juga saya dapatkan dari Facebook page Tayo Kids Café dan Instagram.

Di Seoul ada 4 Tayo Kids Café dan semuanya bukan di daerah turis.

  • 서울특별시 은평구 진관동 100-6 * Seoul, Eunpyeong-gu, Jingwan-dong 100-6
  • 서울특별시 강서구 화곡동 1165-1 / 5층 * Seoul, Gangseo-gu, Hwagok-dong 1165-1 5th floor
  • 서울특별시 노원구 중계동 434-1 * Seoul, Nowon-gu, Junggye-dong 434-1
  • 서울특별시 동작구 보라매로5가길 16(신대방동 395-69)보라매아카데미타워 6층 * Seoul, Dongjak-gu, Boramae Road 16 (Shindaebang-dong 395-69), Boramae Academy Tower 6th floor

Akhirnya kami membandingkan satu-satu di Naver Map, Tayo Kids Café cabang mana yang paling dekat dengan guesthouse kami. Dan ternyata yang paling dekat adalah Tayo Kids Café Boramae. Itu pun perlu waktu tempuh hampir 1 jam.

Dari Itaewon Station, kami naik subway sampai ke Samgakji Station. Setelah itu menyebrang jalan dan naik bis biru no. 152. Perjalanan bis ini cukup panjang. Ada ajumma yang baik sekali memberikan tempat duduk untuk saya dan littlehaidar. Kami turun di halte bus Lotte Department Store Gwanak.

Dan… kami salah baca peta jadi jalannya kejauhan dan muter-muter. Sudah coba bertanya ke orang di pinggir jalan dan kasir CU tidak ada yang tahu. Well, yang ditanya oppa-oppa (nggak nemu ibu-ibu muda beranak) jadi mungkin nggak tahu playground anak ya. Mana angin kenceng banget dan bibir littlehaidar mulai berdarah.

Sebenarnya, dari halte bus Lotte Department Store Gwanak itu dekat sekali. Jalan lurus sedikit, lalu di perempatan belok kanan. Jalan terus sampai lewatin Lotte Department Store, nanti ketemu jalan pertama di sebelah kanan, belok ke jalan itu. Boramae Academy Tower ini di gedungnya ada tulisan ‘Boramae Academy’ (dalam Hangul) gede banget. Patokannya adalah sebelah Daiso. Kalau di lantai dasar melihat Dunkin Donut, berarti Anda berada di gedung yang benar. Cari lift, naik ke lantai 6, sampai deh.

20170328_170741.jpg

Pintu masuk Tayo Kids Cafe, agak tersembunyi di sudut

IMG-20170329-WA0002

Peta Area Tayo Kids Cafe Boramae

Ada apa aja sih di Tayo Kids Café?

Tayo Kids Café ini sebenarnya indoor playground untuk anak-anak yang bertemakan Tayo. Kalau di Jakarta mirip dengan Kidzoona, Chipmunks, Giggle, dan playground lain yang suka ada di mall. Tiket masuk juga sebanding dengan tiket masuk playground di Jakarta. Untuk anak dikenakan biaya ₩10000 per 2 jam dan orang tua masing-masing ₩2000 per 2 jam.

Yang berkesan dari Tayo Kids Café ini adalah stafnya yang ramah banget. Walau sulit berkomunikasi karena Bahasa Korea saya pas-pasan dan mereka ngomongnya cepet banget.

Di dalam playground ada area bermain ‘pasir’ yang terbuat dari balok-balok kayu kecil lembut dan  aman, mainan Tayo kecil yang bisa dinaiki, area bermain mobil-mobilan Tayo, perosotan, mandi bola, terowongan tembak bola, mainan lego, pretend play, teepee berbentuk Tayo, toilet, mirip lah dengan fasilitas playground di Indonesia. Ada juga ruangan relax orang tua dengan kursi pijat yang asli enak banget (bayar lagi ₩2000 per 15 menit). Dan juga ada café, tapi kami nggak coba karena nggak yakin halal.

DSC01900

Balok-balok kayu kecil yang aman

DSC01903

Asik banget main ‘pasir’

20170328_181124

Pretend Play Fireman, ada bajunya dan selangnya. Tapi littlehaidar nggak mau 😦

IMG-20170329-WA0008IMG-20170329-WA0006

DSC01910

Ruangan bermain Tayo, bikin littlehaidar betah banget nggak mau pulang

DSC01906DSC01911

IMG-20170329-WA0010

Aspek safety dari Tayo Kids Café ini benar-benar diperhatikan. Nggak ada sudut tajam yang bisa terjangkau anak, semua diberi bantalan sudut.

20170328_183749

Notice the safe corners

Littlehaidar betah banget main di sini, susah banget diajak pulang. Recommended banget untuk para pecinta Tayo.

DSC01915

Advertisements

One thought on “Tayo Kids Cafe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s