Home

5 Juni 2017

Hari ini kembali ke rutinitas, ayah ibu kerja, LH di daycare dulu bermain dan belajar bersama teman-teman. Pulang kerja/daycare, LH cukup kooperatif di jalan, di rumah pun anteng main balok bikin perkampungan dan bikin huruf dari rel.

Tiba saatnya waktu tidur jreng… jreng… jreng

Saat hendak ke kamar tidur (di lantai atas), LH sempet-sempetnya mainin gorden yang berada tepat di bawah tangga. Saya sudah ada feeling, ini gorden bisa jatuh. Saya peringatkan “LH, gordennya jangan ditarik”. Tapi dia tidak menggubris saya dan beberapa detik kemudian… benar saja, gorden dan rail-nya jatuh. Gemassss saya. LH hanya melongo disana. Mungkin merasa bersalah.

Saya ajak LH ke atas, ke kamar tidur. Lalu saya nasihati, “LH, kalau ibu bicara itu didengerin, terus nurut, jadinya jatuh kan gordennya. Jadi anak baik ya… Anak baik dengerin ibu dan nurut perkataan ibu, tadi itu LH not good, nggak dengerin ibu.”

Agak kacau sih komunikasi saya karena saya gemas. Mudah-mudahan LH menangkap maksud saya 🙂

#level1
#day5
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbunsayiip

Leave a Reply

