Home

10 Juni 2017

Hari ini agak kacau. Saya marah-marah karena LH suka menahan-nahan pipis. Kalau diajak pipi selalu bilang “nggak” padahal dari gelagatnya saya tau dia pengen pipis. Dan hasilnya… pipisnya udah keluar sedikit di celana karena dia kebelet tapi ditahan-tahan terus. Plus insiden pipis di lantai toilet. Dan kejadian ini terjadi 2x hari ini. Subhanallah… ujian…

Sebetulnya, saya termasuk orang yang jarang marah-marah, apalagi sambil teriak. Biasa saya “marah”-nya dengan berdialog tegas saja. Ternyata marah itu capek ya, saya sampe sakit tenggorokan. Kata suami saya, “untung kamu lagi nggak puasa”.

Tapi, karena kita memang jarang marah sambil teriak, jadi LH itu nggak ngerti kalo saya lagi marah. Buat dia, ibu yang marah adalah ibu yang nyuekin dia. Jadi, pas kemarin saya cuekin, dia nangis kejer minta maaf. Waktu mau tidur pun, dia nggak suka kalo saya membelakangi dia, dan maunya dipeluk.

Huhuhuhu sedih banget sih, maafkan ibu nak…

Tapi tetep, review kritikan hari ini saya laksanakan sebelum tidur. Saya jelaskan bahwa menahan pipis itu not good, apalagi berbohong pura-pura tidak ingin pipis.

#level1
#day10
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbunsayiip

 

Leave a Reply

