Kuliah Bunsay IIP

Tantangan 10 Hari Komunikasi Produktif – Day 9

9 Juni 2017

Hari ini atasan saya cuti dan kerjaan juga sedang low. Jadi, saya inisiatif jemput LH dari daycare waktu jam makan siang dan membawanya ke kantor. Hihi. Selain itu, saya juga berencana untuk memenuhi undangan acara ifthar-nya Hijup, tetapi akhirnya saya memutuskan nggak jadi ikut (padahal hari ini udah pake baju gaya haha).

Alhamdulillah, LH anteng di kantor saya. Dia duduk di sebelah saya, main mobil-mobilan, menggambar, dan sempat saya kasih screen time juga. Dari sekitar pukul 13.30 sampai pukul 17.00 nggak rewel sama sekali. Good job, Nak 🙂

Menjelang maghrib, saya pun turun ke mall untuk mencari tempat berbuka puasa (kantor saya sebelah mall soalnya hehe). Saya langsung pilih restoran Indonesia supaya LH bisa makan nasi favoritnya. Kalau makan, LH harus pake nasi, anak Indonesia banget pokoknya.

Saya tanya waiter-nya apakah ada tempat untuk 2 orang. Ternyata yang kosong tinggal tempat di area bar saja, yang meja dan kursinya tinggi itu. Saya tanya lagi apakah ada baby chair. Waiter-nya menjawab ada, dan saya pun mengiyakan. Eh, ternyata baby chair-nya yang pendek, bukan baby-chair tinggi yang biasa, dan kependekan buat LH. Akhirnya saya memberanikan diri dengan mendudukan dia di kursi bar yang tinggi dan tanpa pegangan. Khawatir banget LH tidak nyaman dan jatuh. Tapi Alhamdulillah, LH anteng-anteng saja dan makan dengan lahap.

Saya apresiasi attitude LH hari ini dengan memujinya bahwa “LH hari ini jadi anak baik, di kantor ibu baik, di tempat makan baik, jadi LH boleh pilih mainan”

Padahal saya nggak ada rencana untuk beli mainan, tapi saya sangat terharu dengan attitude LH hari ini. Walaupun apresiasi tidak harus selalu dengan materi, tapi memang sudah lama sekali saya tidak membelikan LH mainan… dan kebetulan THR udah turun hihi. Kasian aja sih, masa nggak mau beliin mainan satu aja. Tentu mainan yang harganya terjangkau, di bawah 100 ribu.

 

#level1
#day9
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbunsayiip

 

Leave a Reply

