Home

Namsan Seoul Tower merupakan icon kota Seoul. Jadi, kami mewajibkan diri untuk mengunjunginya.

Dari Itaewon, kami hanya perlu naik bis satu kali, yaitu bis 03 berwarna kuning (kalo kata littlehaidar, itu Lani!) turun di halte paling akhir dan paling atas, yaitu Namsan Tower. Namsan Tower juga termasuk dalam salah satu rute Seoul City Tour Bus (karakter Citu di Tayo).

 

Begitu sampai kita dihadapkan pada 2 pilihan jalan, ke atas atau ke bawah. Kalau mengambil jalan ke atas, akan langsung sampai di lantai T1. Di sana ada ticketing booth untuk masuk ke observatory dan area gembok cinta itu lho. Tapi jalannya nanjak banget, nggak sanggup kalo harus gendong anak haha. Jadi, kita coba ambil jalan ke bawah yaitu menuju Seoul Tower Plaza. Seoul Tower Plaza ini macam mall ala-ala. Di sini juga ada ticketing booth di lantai Ground dan bisa naik lift ke lantai T1 (hahaha karena bawa anak, naik lift dimaklumi oleh orang sana :p).

DSC02299

Eh itu ada Peanut! Peanut adalah karakter Tayo yang muncul di Season 4, yaitu Namsan Tour Bus

IMG-20170402-WA0011

Kami membeli tiket observatory seharga 10,000 won untuk dewasa, sementara littlehaidar masih gratis. Namsan Seoul Tower ini tingginya 236.7m, kalau ditambah ketinggian gunung Namsan, jadi total 480m dpl. Dulunya, menara ini berfungsi sebagai menara penyiaran TV dan radio, sekarang beralih fungsi menjadi tempat wisata. Lift yang membawa kita dari lantai T1 ke observatory ini cepet banget, hanya butuh belasan detik untuk sampai di observatory.

Di observatory bisa melihat Seoul melalui teropong, benar-benar bisa kelihatan sampai dekeeeet banget lho. Untuk memakai teropong ini bayar pake koin 500 won (?) (lupa-lupa inget). Dan ada mesin penukar uang kertas menjadi koin lho (norak!)

20170331_104447

View from observatory

Setelah puas melihat-lihat di observatory, kami turun ke lantai T1 untuk melihat gembok cinta. Cuma lihat-lihat saja, karena gemboknya mahal, dan kami nggak perlu gembok cinta karena udah punya Buku Nikah KUA (eaaaaaa….). Suasananya cukup dingin pagi itu, tapi menenangkan.

Pulangnya kami nunggu bis 03 lagi di halte, tapi ternyata bis 03 yang muncul warnanya hijau, Rogi! Littlehaidar senang banget 🙂

Pokoknya, Namsan Tower ini tempat paling memorable buat littlehaidar. Pertama, karena di serial Tayo memang beberapa kali diceritakan, termasuk tokoh Duri yang jalan-jalan ke sini sama ibunya. Kedua, littlehaidar bisa naik Lani & Rogi, dan lihat Peanut & Citu!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s