Home

Hari terakhir kami di Seoul, setelah sholat Jum’at, kami sudah berencana untuk ke area Yeouido. Tujuan utama kami adalah mencari sakura yang mungkin sudah sedikit mekar.

Kami memang bepergian di waktu tanggung. Musim dingin sudah selesai, namun musim semi baru mulai dan pohon masih meranggas, bunga belum bermekaran. Ya gimana lagi, musim tanggung memang salah satu low season di mana tiket cukup murah :p

Tujuan pertama kami ke Yeouido Park, kami naik subway turun di stasiun Yeouido. Kebetulan siang itu turun hujan, jadi cuaca lebih dingin dari biasanya. Taman pun basah dan relatif sepi. Sayang sekali, sebagian besar pohon masih belum berbunga… Yeouido Park ini nyaman banget buat jalan-jalan santai atau main sepeda.

 

 

DSC02352

Secuil bunga yang mekar

DSC02357

Setidaknya udah lihat bunga sakura ya~~~

Dari Yeouido Park kami menyebrang jalan ke Yeouido Hangang Park. Bedanya apa? Bedanya Yeouido Hangang Park adalah taman di sepanjang pinggiran sungai Hangang. Kalau Yeouido Park tidak berbatasan langsung dengan sungai. Letak keduanya hanya dipisahkan jalan raya. Jika ingin ke Yeouido Hangang Park terlebih dahulu, lebih dekat dicapai dari stasiun subway Yeouinaru (bukan Yeouido).

DSC02366

Menyebrang jalan dari Yeouido Park ke Yeouido Hangang Park

Di Yeouido Hangang Park biasanya diadakan sakura festival setiap tahunnya (sekitar pertengahan Juni). Waktu kami ke sana, pepohonan masih meranggas dan angin dingiiiiiiin sekali. Oh ya, landmark I SEOUL U juga ada di sini ya… letaknya agak ujung dekat stasiun subway Yeouinaru.

 

DSC02391

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s