Home

Day 2 – 11 Agustus 2017

Hari ini bangun tidur, LH langsung meminta untuk mengerjakan buku aktivitas sticker yang kemarin dipilihnya. Dia sangat bersemangat dan menyelesaikan sekitar 30 halaman buku dalam waktu 30 menit saja.

Setelah itu, LH lanjut minta mengerjakan workbook tentang “Differentiation”. Ini adalah workbook kegiatan mencocokkan benda secara step by step, mulai dari mencocokkan benda yang sama, mencocokkan benda yang hanya terlihat sebagian, mencocokkan bagian depan dan belakang, dst. sekaligus melatih kemampuan tracing. LH sangat excited mengerjakan workbook ini dan berhasil menyelesaikan 17 halaman!

51p2hl8ckal-_sx352_bo1204203200_

Sejujurnya ini too much menurut ibu. Di tengah pengerjaan, LH terlihat fokusnya menurun, ibu selalu tawarkan untuk sudah dulu, tetapi LH bersikeras untuk terus mengerjakan. Akhirnya ibu sudahi dengan paksa demi kebaikan bersama, LH bisa istirahat dan bermain bebas, dan ibu bisa masak.

Selama masak, LH juga terlihat asyik membaca buku dan menceritakan setiap halamannya, tentunya sang ibu harus merespon meskipun sambil pontang-panting di dapur.

Menjelang siang, ada kurir mengantarkan paket berisi buku HOP dari Rabbit Hole. Buku ini sesuai dengan tema yang dibahas minggu ini, yaitu tentang salah satu makhluk ciptaan Allah, hewan beserta siklus hidupnya. LH sangat tertarik dengan bukunya dan seperti biasa bercerita non-stop.

2204848_ec2d026b-02ca-44f8-a505-4d9662b88e97

LH tidur siang cukup lama dan baru bangun menjelang maghrib, jadi kegiatan sore ditiadakan. Selain itu, ibu juga harus packing untuk pulang kampung, jadi LH screen time dan main bebas saja.

Sesampainya ayah dari kantor, tak lupa LH excited menceritakan buku-bukunya.

Key takeaway dari hari ini: LH sangat senang dengan buku, baik itu membaca buku, atau mengerjakan workbook/buku aktivitas. Dia memiliki rentang fokus yang cukup panjang untuk bertahan mengerjakan aktivitas terstruktur dalam berbagai buku. Dia juga senang bercerita, setiap halaman buku/workbook/buku aktivitas dia ceritakan panjang lebar dan dengan tingkat detail yang cukup tinggi.

PS: Hari ini LH nggak mau menyiram tanaman dan tidak berkegiatan di luar, hanya menemani ibu menjemur cucian.

#Day2
#Level3
#MyFamilyMyTeam
#KuliahBunsayIIP

Leave a comment