Kuliah Bunsay IIP

Tantangan 10 Hari Komunikasi Produktif – Day 11

11 Juni 2017 Hari ini sedikit lebih baik dari hari kemarin, masih struggling seputar toilet training, di mana LH masih tidak mau mengakui keinginannya untuk pipis dan pup. Sementara saya sendiri juga masih not good dan kesulitan mengendalikan emosi. Berulangkali pula saya memberitahu LH tentang berpura-pura tidak ingin pipis dan pup itu not good. Oh… Continue reading Tantangan 10 Hari Komunikasi Produktif – Day 11

Kuliah Bunsay IIP

Tantangan 10 Hari Komunikasi Produktif – Day 10

10 Juni 2017 Hari ini agak kacau. Saya marah-marah karena LH suka menahan-nahan pipis. Kalau diajak pipi selalu bilang “nggak” padahal dari gelagatnya saya tau dia pengen pipis. Dan hasilnya… pipisnya udah keluar sedikit di celana karena dia kebelet tapi ditahan-tahan terus. Plus insiden pipis di lantai toilet. Dan kejadian ini terjadi 2x hari ini.… Continue reading Tantangan 10 Hari Komunikasi Produktif – Day 10

Kuliah Bunsay IIP

Tantangan 10 Hari Komunikasi Produktif – Day 9

9 Juni 2017 Hari ini atasan saya cuti dan kerjaan juga sedang low. Jadi, saya inisiatif jemput LH dari daycare waktu jam makan siang dan membawanya ke kantor. Hihi. Selain itu, saya juga berencana untuk memenuhi undangan acara ifthar-nya Hijup, tetapi akhirnya saya memutuskan nggak jadi ikut (padahal hari ini udah pake baju gaya haha). Alhamdulillah,… Continue reading Tantangan 10 Hari Komunikasi Produktif – Day 9

Kuliah Bunsay IIP

Tantangan 10 Hari Komunikasi Produktif – Day 7

7 Juni 2017 Hari ini saya terkena period cramp sepanjang hari. Selama perjalanan pulang ke rumah pun, saya minta pengertian LH untuk duduk di belakang sendiri. Biasanya, LH duduk di depan, di pangkuan saya. Alhamdulillah, meskipun di awal sempat menolak, selamat sampai di rumah. Sesampainya di rumah pun, LH relatif kooperatif, main sebentar dan tidak sulit diajak… Continue reading Tantangan 10 Hari Komunikasi Produktif – Day 7

Kuliah Bunsay IIP

Tantangan 10 Hari Komunikasi Produktif – Day 6

6 Juni 2017 Hari ini ayah ke luar kota. Ibu berjuang pulang bersama LH berdua naik taksi. Dan seperti biasa, susahnya ini anak duduk manis di taksi. Kalau yang nyetir ayah sih nggak apa-apa, karena ayah nyetirnya smooth. Tapi bapak taksi yang ini nyetirnya agak slebor, jadi ibu khawatir LH jatuh. Susah pula mengingatkan anak…… Continue reading Tantangan 10 Hari Komunikasi Produktif – Day 6

Kuliah Bunsay IIP

Tantangan 10 Hari Komunikasi Produktif – Day 5

5 Juni 2017 Hari ini kembali ke rutinitas, ayah ibu kerja, LH di daycare dulu bermain dan belajar bersama teman-teman. Pulang kerja/daycare, LH cukup kooperatif di jalan, di rumah pun anteng main balok bikin perkampungan dan bikin huruf dari rel. Tiba saatnya waktu tidur jreng… jreng… jreng Saat hendak ke kamar tidur (di lantai atas), LH… Continue reading Tantangan 10 Hari Komunikasi Produktif – Day 5